Review Datsun Cross 2018

Review Datsun Cross 2018 – Pertama kali Datsun diperkenalkan di pasar Indonesia, Datsun berada pada posisi divisi menengah ke bawah oleh Nissan, dan Nissan menyasar kelas menengah serta Infiniti – yang tidak begitu jelas juntrungannya di Indonesia dalam menyasar kelas atas. Sedangkan debut dari Dastun GO Panca sebagai LCGC telah sangat jelas menggambarkan citra merek mereka sebagai merek murah.

Akan tetapi dengan adanya Datsun Cross tanpa embel-embel Go, Datsun mencoba naik level dengan menyatakan kalau Cross bukan LCGC, dan dengan berani saat mobil yang berbasis Datsun GO+ Panca yang pakai format 5+2 seater resmi operasi plastik dan ikut nge-gym biar gagah berkat tampilan crossover-nya. Cek Harga Datsun Bandung

datsun-cross-2018-interior
Bagi calon pemilik Datsun Cross, tidak akan merasakan pemandangan yang sama persis dengan Datsun GO di balik kemudi. Datsun telah berbaik hati dengan memberikan dashboard berdesain baru. Bahan plastiknya sama dengan Datsun GO, serta setirnya pun mirip dengan milik Datsun GO. Setir ini tidak bisa diubah posisinya, dan tidak ada tombol apa-apa di setirnya selain tombol klakson. Asiknya, Datsun Cross sudah punya auto headlamp seperti Toyota Rush.

Dibandingkan GO, tampilan depan Datsun Cross jauh lebih keren. Bagi pecinta mobil dengan muka yang padat berisi, muka Datsun Cross tidak dapat disepelekan untuk mobil di bawah 200 jutaan. Desain lampu barunya lebih pipih daripada GO, dengan interior yang mantap berkat LED positioning lamp dan projector lens sebagai bawaan Datsun Cross. Masih halogen, karena kebanyakan pemain di kelas 200 jutaan ke bawah tidak ada yang memakai HID, Xenon atau LED.

Datsun Cross dibekali mesin 1.200 cc 3 silinder yang mirip dengan Datsun GO. Untuk yang manual, tenaganya hampir sama di kisaran 68 PS di 5.000 rpm sementara torsinya 104 Nm di 4.000 rpm. Khusus yang CVT, tenaganya naik 10 PS jadi 78 PS di 6.000 rpm dan torsinya tetap 104 Nm, tapi diraih di 4.400 rpm. CVT Datsun Cross diklaim mengadopsi teknologi Nissan, jadi mungkin ada rasa-rasa XTronic CVT-nya Nissan. Untuk informasi selengkapnya dapat Anda klik Dealer Datsun Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *